Kamis, 26 November 2015

Tips Trik dalam Penyebab Lamanya Pengisian Daya pada Smartphone

Salah satu dari permasalahan kita terhadap smartphone ialah karena lamanya dalam pengisisan daya baterai smartphone.Meskipun telah di charge selama berjam – jam lamanya, kadang masih belum penuh juga, hal ini memang sangat menjengkelkan. Banyak faktor yang menyebabkan lamanya pengisian daya pada smartphone.

Tips Trik dalam Penyebab Lamanya Pengisian Daya pada Smartphone

Berikut ini tips trik dalam penyebab lamanya pengisian daya pada smartphone.

  • Kabel yang Buruk

Kemungkinan yang pertama sekali ialah karena masalah kabel. Coba periksa kabel yang digunakan, bisa jadi telah usang ataupun ada yang sobek. Dikarenakan kabel sering ditarik, ditekuk, dan ditancapkan ke listrik sepanjang hari. Karena permasalahan pengisian baterai smartphone 90% terletak pada usangnya kabel yang digunakan.

Tips Trik dalam Penyebab Lamanya Pengisian Daya pada Smartphone

  • Adaptor yang Digunakan Buruk

Setelah kabel, kemungkinan selanjutnya ialah adaptor. Karena benda kecil yang sering menempel pada stop kontak ini bisa saja mengalami output yang lemah dan tidak cocok dengan smartphone yang anda pakai. Untuk saran, lebih baik penggunaan adaptor yang disarankan oleh vendor smartphone, jangan beresiko dengan menggunakan adaptor lainnya.

image

  • Kemungkinan Sumber Daya yang Digunakan Lemah

hal utama yang paling penting dalam pengisian daya baterai smartphone ialah sumber daya listrik yang digunakan.Penggunaan port USB pada PC anda tentu waktu pengisiannya akan lebih lama. Begitupun dengan wireless charging yang pengisiannya memakan waktu yang lama. Jadi lebih baik untuk pengisian menggunakan charger konvensional.

Tips Trik dalam Penyebab Lamanya Pengisian Daya pada Smartphone

  • Menurunnya kualitas Baterai

Selain masalah eksternal, masalah internal yaitu baterainya sendiri ialah topik yang utama. Kualitas baterai yang buruk merupakan faktor utama saat pengisian ulang baterai. Semakin lama baterai digunakan, semakin menurun juga kualitasnya. Jadi disarankan untuk mengganti baterai yang baru.

  • Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang

setelah sektor hardware, dari sisi softwarenya, bisa jadi adanya proses latar belakang. Aplikasi yang berjalan di belakang layar juga memiliki peran dalam lamanya pengisian baterai smartphone. Karena kinerja CPU yang berlebihan. Cara mengatasinya, anda saat melakukan pengisian baterai smartphone dalam kondisi mati atau mematikan proses latar belakang yang sedang berjalan.

  • Port Micro USB Terhambat atau Rusak

karena ponsel sering digunakan, bisa jadi port USB pada smartphone menjadi kotor. Karena terdapat debu atau partikel kecil, dapat menghambat aliran arus listrik yang akan mausk. Untuk mengatasinya, coba bersihkan port USB dengan rajin. Atau juga port USB telah rusak, dan harus diperbaiki dan untuk memperbaikinya harus seseorang yang profesional.

Tips Trik dalam Penyebab Lamanya Pengisian Daya pada Smartphone

  • Masalah dari Penggunaan

Masalah tidak hanya berasal dari hardware maupun softwarenya, tapi dari diri anda sendiri juga bisa jadi msalahnya. Coba perhatikan diri anda, seberapa seringkah anda menggunakan smartphone disaat pengisian daya berlangsung? Disaan pengisian daya berlangsung, dan ponsel menyala terus menerus, maka sangatlah wajar jika pengisian baterai akan sangat lama. Solusinya ialah tergantung diri anda. Cobalah tidak menggunakan smartphone disaat pengisian daya tersebut berlangsung.

Tips Trik dalam Penyebab Lamanya Pengisian Daya pada Smartphone

Itu lah penyebabdan tips trik dalam penyebab lamanya pengisian daya pada smartphone.

Tips Trik dalam Penyebab Lamanya Pengisian Daya pada Smartphone Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar